Sunday, December 25, 2011

Cerita Toko 100 yen Daisho #JapanTrip Thank's to @soyjoyID

Namanya juga cewe selalu aja suka banget yang namanya belanja belanji, kami pun diajak ke sebuah toko dengan "satu harga" 100 Yen, nama tokonya Daisho. Bagi sebagian warga Bandung mungkin sudah familiar dengan Toko Daisho ini, karena di Bandung sudah ada salah satu cabangnya, tapi bedanya kalau di PVJ harga nya bukan 100 yen, tapi 17.000. Daisho di Bandung terletak di dalam sebuah mall Paris Van Java (PVJ), Daisho PVJ dianggap toko paling berisik, karena semua karyawannya selalu meneriakkan "Irashaimase...!!" (yang artinya: Selamat Datang dalam bahasa Jepang) dengan suara sangat lantang dan terus menerus, tapi kalau di Daisho Jepang tidak ada teriakan2 seperti itu :)




Kami datang ke Daisho ini menggunakan taksi.. akhirnya kita mencoba juga Taksi di Jepang, unik nya semua taksi di Jepang menggunakan struk seperti kalau kita belanja di supermarket. Dan juga semua driver taksi di Jepang mayoritas sudah berusia lanjut, sayangnya saya ga bsia bahasa Jepang jadi ga ngobrol sama si Pak Driver :p


Tepat di depan bangunan Daisho ini terdapat gudang tempat penyimpanan produk-produk Otsuka sebelum di distribusikan ke tempat2 distribusi.


Baca juga Cerita #JapanTrip lainnya:

Kedelai itu Menyenangkan dan Unik 
Cerita Kebiasaan Unik dan Baik Orang Jepang
Diana Restaurant, ga pengen beranjak dari sini! :p
Cerita Pertama kali menginjak Osaka 
Cerita Nilai-nilai yang TETAP Menginspirasi dari Otsuka
Cerita Spesial #JapanTrip Itano SOYJOY

No comments:

Post a Comment